Friday, February 6, 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

kampanye damai pemilu indonesia 2009 nanti sudah banyak yang melakukannya terutama di blog-blog para blogger lokal yang mengikuti seo kontes yang dilakukan pogung177. masih banyak sekali kejadian sekarang ini pihak yang kalah pada pemilihan umum tidak menerimanya dengan lapang dada dan malahan berbuat hal yang anarkis dengan cara yang bermacam-macam.
kita harusnya melihat pemilihan presiden amerika serikat yang berjalan dengan lancar dan damai yang akhirnya dimenangkan oleh Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat pertama berkulit hitam.

Pemilu Indonesia tahun 2009 ini juga diharapkan seperti pertandingan sepakbola antara Sriwijaya FC Palembang melawan PSIS yang berlangsung keras dan ngotot namun berakhir dengan damai.
Pertandingan yang berlangsung di stadion gelora sriwijaya jakabaring ini dihadiri oleh para penonton kurang lebih 40 ribu orang masyarakat palembang yang tentunya ingin melihat penampilan klub kebanggaan mereka betanding. Di awal pertandingan Sriwijaya FC dikejutkan oleh gol cepat yang dilakukan oleh pemain PSIS semarang, dan skor 0-1 bertahan sampai babak pertama berakhir. Pada babak kedua pemain sriwijaya fc bermain menyerang dan akhirnya zahrahan memecah kebuntuan SFC sekaligus menyamakan kedudukan.
Karena ingin menang dihadapan pendukungnya sendiri SFC terus mengedor pertahanan PSIS dan usaha SFC berbuah tendangan penalti ketika Ngonajam dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain PSIS. Obiora yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya, 2-1 untuk SFC.
Namun PSIS segera merespon gol tersebut dengan gol Basile. Hasil 2-2 pun berakhir sampai pertandingan selesai.

Walaupun SFC tidak puas dengan hasil ini mereka tetap menerima dengan lapang dada, dan pendukungpun juga tidak berbuat rusuh. Untuk itu semoga pada pemilu nanti para pihak bisa menerima apapun yang akan terjadi nantinya, dan bagi para pendukung pihak yang terkait jangan berbuat rusuh. Ini tayangannya:

3 comments:

  1. Spirit FAIR PLAY dalam sepakbola selayaknya diimplementasikan dalam segala bidang kehidupan termasuk POLITIK. Indahnya Indonesiaku dengan PEMILU yang FairPlay....

    ReplyDelete
  2. SALAM SOBAT
    wah keren banget nich video
    pertandingan sepak bola SRIWIJAYA VS PSIS.

    ReplyDelete